Pilih Laman

Semarang, 28 Maret 2024 Doktor Ilmu Teknik Sipil menyelenggarakan Ujian Akhir bagi Muchammad Qomaruddin, Disertasi yang berjudul Metode Pyrolysis pada Agregat Reclaimed Asphalt Pavement untuk Meningkatkan Kinerja Mortar.

sebagai Tim Penguji Ilham Nurhuda, ST., MT., PhD selaku Ketua SIdang/ Penguji, Prof. Dr. Ir. Han Ay Lie, M.Eng selaku Promotor, Prof. Dr. Ir. Widayat, ST., MT., IPM, ASEAN, Eng selaku Ko-Promotor 1, Dr. Ir Purwanto, MT., M.Eng selaku Ko-Promotor 2, Prof. Bagus Hario Setiadji, ST., MT., PhD selaku Penguji Internal, dan Prof. Dr. Ir. Antonius, MT selaku Penguji EKsternal.

Dalam paparannya promovendus menjelaskan penelitiannya Rendahnya pemanfaatan limbah Reclaimed Asphalt Pavement (RAP) sebagai bahan utama rigid pavement, dikarenakan adanya kelemahan pada lekatan lapisan aspal existing agregat tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimental di laboratorium kimia dan di laboratorium bahan konstruksi. Unsur utama pada aspal yang melekat agregat RAP yaitu Hidrokarbon dan Sulfur, dimana lapisan tipis aspal RAP yang menjadi penyebab penurunan mutu mortar

selama sidang berlangsung promovendus dengan lugas menjawab semua pertanyaan yang diberikan para penguji, dengan kegigihan dan keuletannya, promovendus dinyatakan lulus dan layak mendapatkan Gelar Doktor.

pesan dan kesan dari Promotor kepada Promovendus adalah gelar yang anda dapat harus dikembangkan tolong disebarkan dan semoga bermanfaat, ini bukan akhir melainkan awal untuk maju kedepan lebih baik. ada pribahasa yang saya junjung lebih baik jadi raja dinegara kecil dari pada jadi batur dinegara besar. sekali lagi selamat dengan gelar (Doktor) barunya.